22 4 apel3

Rantauprapat, 22 April 2024.

Terdengar suara bel di kantor Pengadilan Agama Rantauprapat, hal tersebut menunjukkan bahwa apel pagi Senin, 22 April 2024 akan segera dimulai. Bapak Baginda, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat bertindak sebagai pembina apel. Kegiatan apel pagi ini dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, Bapak Ahmad Syafruddin, S.H.I., M.H. dan para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, PPNPN, petugas Posbakum, dan siswa-siswi magang.

Setelah libur panjang, kegiatan apel pagi ini merupakan giat mengembalikan semangat aparatur Pengadilan Agama Rantauprapat untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Apel pagi dilaksanakan secara sederhana dan mengutamakan kedisiplinan kerja para pegawai. Disamping itu, apel pagi merupakan langkah yang baik untuk dilaksanakan karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bersama. Selain pembiasaan disiplin kerja pegawai, juga dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Saling ingat mengingatkan dan saling bertemu antar pegawai sebelum memulai aktivitasnya masing-masing.
Menerapkan kedisiplinan dalam kantor adalah wujud dari pengamalan visi dan misi Pengadilan Agama Rantauprapat yaitu dalam rangka peningkatan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Dalam amanatnya, Bapak Baginda, S.Ag., M.H. menyampaikan tentang perubahan sistem penilaian SIPP dan berharap kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Rantauprapat untuk mempersiapkan penilaian SIPP yang akan datang. Selanjutnya beliau juga menyampaikan kepada petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk menghindari segala bentuk gratifikasi dan benturan kepentingan.
Sebelum apel ditutup, untuk memulai pekerjaan hari ini pembina apel mengajak seluruh peserta apel untuk bersama-sama membaca Basmalah, kemudian bersalam-salaman dan kembali ke ruangan masing-masing. Selesai apel pagi pagar halaman kantor Pengadilan Agama Rantauprapat dibuka dan sudah terlihat beberapa pencari keadilan yang mengantri karena selama apel ditutup dan dijaga satpam agar tidak mengganggu jalanya apel.

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg