PA.Trt - PA Tarutung Hadiri Peresmian PTSP Online Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI melalui Virtual Meeting

1

Senin, 28 Juli 2020 pukul 09.00 WIB bertempat di ruang pelayanan kantor Pengadilan Agama Tarutung, ketua PA Tarutung Ishak Lubis, S.Ag beserta hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Tarutung mengikuti live streaming Peresmian Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), PTSP Online, Bank Data, Call Center dan Aplikasi Vision Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI oleh Ketua Mahkamah Agung RI YM Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H sesuai intruksi surat dari Direktur Jendral Peradilan Agama mahkamah Agung RI nomor : 2710/DJA/HM.00/7/2020 tanggal 22 Juli 2020 perihal Undangan Peresmian PTSP dan Virtual Meeting.

Selengkapnya: PA.Trt - PA Tarutung Hadiri Peresmian PTSP Online Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI melalui...

PA.Trt - Hakim PA Tarutung Promosi Jabatan Menjadi Wakil Ketua Kelas II

1

Tanggal 24 Juli 2020 tentu menjadi hari yang tidak dapat dilupakan oleh M. Taufik, S.H.I., M.H. dan Ahmad Nazif Husainy, S.H. selaku hakim di PA Tarutung, yang mana pada hari Jum’at keramat tersebut, segala penantian dan doa’ mereka terjawab. Sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Peradilan Agama Nomor : 2765/DJA/KP.04.6/7/2020 tentang Hasil Rapat Tim Promosi dan Mutasi (TPM) Pimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2020, keduanya akan menerima amanah baru, yaitu menjadi Wakil Ketua Kelas II Mahkamah Syar’iyah/Pengadilan Agama. M. Taufik, S.H.I., M.H., akan mengemban tanggung jawab sebagai Wakil Ketua pada Mahkamah Syar’iyah Meulaboh Kelas II, sedangkan Ahmad Nazif Husainy, S.H., sendiri sesuai hasil TPM ini hanya akan berpindah ruangan, dimana sebelumnya menempati ruang hakim Pengadilan Agama Tarutung menuju ruangan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tarutung. Harapan secara khusus dari sosok Ahmad Nazif Husainy atau biasa dipanggil Pak Nazif, yang boleh dikatakan kenyang pengalaman di Pengadilan Agama Tarutung, diharapkan beliau mampu bersinergi dengan Ketua Pengadilan Agama Tarutung yang baru, yaitu H. M. Jazuli, S.Ag., M.H.

Selengkapnya: PA.Trt - Hakim PA Tarutung Promosi Jabatan Menjadi Wakil Ketua Kelas II

PA.Trt - Ketua PA Tarutung Promosi Jabatan Menjadi Wakil Ketua Kelas I B

1

Rabu, 15 Juli 2020 berdasarkan surat dari Direktur Jenderal Peradilan Agama Mahkamah Agung RI nomor : 2567/DJA/KP.04.6/7/2020 tanggal 15 juli 2020 perihal Hasil Rapim dan TPM Hakim Pada lingkungan Peradilan Agama, ketua Pengadilan Agama Tarutung Ishak Lubis, S.Ag., diangkat menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Ambarawa Kelas 1B, perasaan senang sekaligus cemas campur aduk di hati Ketua Pengadilan Agama Tarutung tersebut. Tentu perasaan tersebut wajar, beliau bersenang hati karena bisa mengemban amanah baru sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama, namun cemas tidak dapat dihindari manakala kita membayangkan akan memasuki lingkungan yang baru. Bagi Abang Ishak Lubis, begitu ia biasa dipanggil sehari-hari, tentu berbeda kebiasaan di Jawa dengan di Sumatera Utara khususnya. Untuk itu menurutnya satu hal yang harus ia kuasai dengan cepat adalah bagaimana bisa berbicara bahasa jawa kromo atau bahasa jawa halus, sehingga dapat memudahkan tugasnya nanti.

Selengkapnya: PA.Trt - Ketua PA Tarutung Promosi Jabatan Menjadi Wakil Ketua Kelas I B

PA.Stb - Membangkitkan Semangat Zona Integritas Dengan Yel..Yel…

1

Yel..yel…adalah pekikan atau sorakan anggota  untuk memberi dorongan semangat kepada seluruh anggotanya untuk mencapai tujuan tertentu. Untuk membangkitkan semangat  meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi, seluruh aparatur  Pengadilan Agama Stabat  meneriakkan yel..yel.. Zona Integritas. Yel..yel..ini merupakan hasil rumusan bersama seluruh aparatur PA. Stabat. Teriakan yel..yel.. adalah sebagai berikut:

Selengkapnya: PA.Stb - Membangkitkan Semangat  Zona Integritas Dengan Yel..Yel…

PA.Pst - Sosialisasi Service Excellence Kepada Pengguna Layanan Peradilan Oleh Bank Mandiri Kota Pematangsiantar

1

Kamis, 23 Juli 2020,pukul 14.00 WIB Kebutuhan akan peningkatan kinerja sumber daya manusia yang berkualitas sudah tak terelakkan lagi, terutama yang berkaitan dengan pelayanan konsumen (costumer service). Pada lembaga peradilan sendiri, kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dapat dijumpai dalam bentuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Selengkapnya: PA.Pst - Sosialisasi Service Excellence Kepada Pengguna Layanan Peradilan Oleh Bank Mandiri Kota...

  • 937-d-thamrin-lubis.jpg
  • 938-s-abdul-hamid.jpg
  • 939-s-syarif-mappiasse.jpg
  • 940-s-rosmawardani.jpg
  • 941-s-erpi-desrina.jpg
  • 942-d-nurlela.jpg
  • 943-habibuddin.jpg
  • 944-paet-hasibuan.jpg
  • 945-muslim.jpg
  • 946-habib-rasyidi.jpg
  • 947-rosyid-mumtaz.jpg
  • 948-syarkawi.jpg
  • 949-eldi-harponi.jpg
  • 950-abdul-wahid.jpg
  • 951-muslih.jpg
  • 952-rizal.jpg
  • 953-d-ahsin-hamid.jpg
  • 954-d-pahlawan-harahap.jpg
  • 955-s-rosmawardani.jpg