1

Tanjungbalai - Selasa 14 september 2021, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pengadilan Agama Tanjungbalai, Rizki Andriani, A.Md melakukan sosialisasi aktualisasi dalam rangka pemenuhan Tugas Pelatihan Dasar (Latsar) CPNSnya yang berjudul: Optimalisasi Ketersediaan Informasi Berpekara Pada Ruang Tunggu Sidang Melalui Pembuatan Video Animasi, E-Brosur, dan Standing Banner (siBroner) Pada Pengadilan Agama Tanjungbalai. Hadir pada acara tersebut, Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai yang juga bertindak sebagai mentor dan seluruh Aparatur Pengadilan Agama Tanjungbalai untuk mendengarkan dan memberikan dukungan teknis dan moril kepada CPNS yang sedang dalam masa habituasi tersebut.

Sebagai informasi, si-Broner adalah media untuk penyebaran informasi publik berisi informasi pelayanan pada Pengadilan Agama Tanjungbalai menggunakan Video Animasi, E-Brosur dan Standing Banner. Adapun video animasi yang diusung adalah mengenai ketersediaan informasi prosedur alur berpekara pada Pengadilan Agama Tanjungbalai dari para pihak mendaftarkan perkara sampai dengan keluarnya produk pengadilan, yang ditampilkan dengan video animasi yang diterapkan pada sosial media Pengadilan Agama Tanjungbalai ( Facebook, Instagram, Youtube, Website ) dan pada TV Media pada ruang tunggu persidangan Pengadilan Agama Tanjungbalai.

Di dalam E-Brosur sendiri berisi mengenai Informasi Pengadilan Agama Tanjungbalai dan informasi pelayanan yang dilakukan pada Pengadilan Agama Tanjungbalai. E-brosur dibuat dalam satu video Tutorial penggunaan akses e-brosur yang berisi QR code masing-masing brosur agar dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat melalui sosial media Pengadilan Agama Tanjungbalai (Facebook, Instagram, Youtube, Website). Sedangkan Standing Banner berisi QR code yang berisi keseluruhan brosur yang dapat di akses oleh masyarakat atau para pencari keadilan yang datang langsung pada Pengadilan Agama Tanjungbalai dan juga berisi Informasi kontak pengaduan yaitu situs https://siwas.mahkamahagung.go.id dan juga No Whatsapp yang bisa dihubungi apabila masyarakat atau para pencari keadilan menemukan pelanggaran kode etik pada lingkungan Pengadilan Agama Tanjungbalai. Standing Banner tersebut diletakkan pada ruang tunggu persidangan Pengadilan Agama Tanjungbalai.

Di akhir acara sosialisasi tersebut, YM Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai YM. Bapak Rosyid Mumtaz, S.H.I., M.H berpesan agar kedepannya semoga siBroner dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya para pencari keadilan yaitu berupa kemudahan memperoleh informasi pelayanan yang ada pada Pengadilan Agama Tanjungbalai.(RA)

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg