Selasa, 16 November 2021, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. H. Abdullah, S.H., M.H. melakukan pembinaan di Pengadilan Agama Gunungsitoli. Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan di ruang sidang Pengadilan Agama Gunungsitoli dihadapan Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan seluruh pejabat struktural dan fungsional serta pegawai Pengadilan Agama Gunungsitoli.

Pengadilan Agama Gunungsitoli bagi Drs. H. Abdullah, S.H., M.H (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan) bukan lah tempat yang baru dikunjungi bagi beliau, tercatat bahwa beliau pernah memimpin Pengadilan Agama Gunungsitoli pada Tahun 2001 hingga tahun 2004, bahkan foto beliau masih terpampang jelas di ruang Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli bersama dengan foto-foto ketua yang pernah memimpin di Pengadilan Agama Gunungsitoli.

“Pengadilan Tinggi Agama Medan sebagai satuan kerja tingkat wilayah yang berfungsi sebagai pengawas dan pembina bagi Pengadilan Agama satuan kerja dibawahnya menjalankan tugasnya dengan turun langsung memberikan pengawasan dan pembinaan agar bekerja sesuai ketentuan. Dari hasil rapat koordinasi wilayah Pengadilan Agama Se-Sumatera Utara, Ketua PTA-Medan menekankan untuk mewujudkan Pengadilan Agama se-Sumatera Utara modern dan berprestasi hal ini tertuang dalam tema rapat koordinasi yang beberapa minggu kemarin dilaksanakan di Medan dan dihadiri oleh pimpinan Pengadilan Agama Se-Sumatera Utara. Untuk mewujudkan Pengadilan Agama yang modern dan berprestasi tidak terlepas dari penggunaan teknologi informasi. Berbagai inovasi dan kreasi Teknologi Informasi terus dikembangkan dalam menunjang tugas-tugas di Pengadilan Agama. Pengadilan Agama Gunungsitoli juga diharapkan dapat bersaing dalam mewujudkan Pengadilan Agama yang modern dan berprestasi. Menggali seluruh potensi yang ada dengan memberikan reward untuk inovasi dan kreasi yang dilahirkan sehingga memberikan semangat untuk terus berinovasi. Memang terlihat berbagai perubahan telah dilakukan di Pengadilan Agama Gunungsitoli dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan bagi pencari keadilan, namun hal ini jangan membuat kita berpuas diri, karena masih banyak kekurangan-kekurangan kita yang perlu dibenahi dan ditingkatkan untuk dapat mewujudkan pengadilan Agama yang modern dan berprestasi”, tutur mantan Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli tersebut dalam pembinaan dihadapan Pejabat dan Pegawai Pengadilan Agama Gunungsitoli.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan dalam kunjungannya ke Pengadilan Agama Gunungsitoli juga didampingi oleh Panitera dan Kasubbag Kepegawaian dan Teknologi Informasi Pada Pengadilan Tinggi Agama Medan.

By: Jurdilaga Gusti

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg