Pada Kamis, 18 November 2021 segenap aparatur di Pengadilan Agama Kota Padang Sidempuan berkumpul di ruang sidang tepat pada pukul 10.00 WIB untuk menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan atas Sekretaris baru yakni bapak Nazaruddin, S.H di Pengadilan Agama Kota Padang Sidempuan

sekaligus Pengantar Alih Tugas Sekretaris tiga aparatur yakni :

  1. Bapak M. Iqbal, S.H.I (semula Sekretaris pada PA Kota Padang Sidempuan) menjadi Sekretaris pada Pengadilan Agama Padang Sidempuan (kab Tapanuli Selatan)
  2. Ibu Yuliza Khair, A.Md (semula Kasubbag PTIP PA Kota Padang Sidempuan) menjadi Kasubbag Umum & Keuangan pada Pengadilan Agama Sei Rampah
  3. Bapak Parlindungan Isa Anshory Siregar, A.Md (semula Juru Sita Pengganti PA Kota Padang Sidempuan) menjadi Pengelola Teknologi Informasi pada Pengadilan Agama Sei Rampah

Selain dihadiri seluruh aparatur, turut hadir pula Wakil Ketua Pengadilan Agama Panyabungan, Panitera, dan keluarga besar PA Panyabungan sebagai tamu undangan. Perlu diketahui sebelumnya bapak Nazaruddin bertugas di PA Panyabungan dengan jabatan yang sama yakni Sekretaris.

Acara diawali dengan pelantikan bapak Nazaruddin, S.H. yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung lalu dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Sekretaris MA, hingga masuk ke acara inti yakni pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan secara langsung oleh Ketua PA Kota Padang Sidempuan. Suasana pelantikan begitu khidmat mulai dari awal kegiatan hingga saat lagu padamu negeri dinyanyikan.

Berselang 10menit usai acara pelantikan, acara berikutnya dilanjut yakni Pengantar Alih Tugas ketiga aparatur yang telah disebutkan namanya diatas. Sebelum memulai acara perpisahan yang bernuansa sedih, terlebih dahulu dibuka dengan acara perkenalan dari bapak Sekretaris baru di hadapan seluruh aparatur. Lalu dilanjut dengan kata perpisahan dari ibu Wakil Ketua Fadlah Mardiyah Pulungan, S.H.I, M.A sebagai perwakilan keluarga PA Kota Padang Sidempuan, kemudian dibalas dengan kata perpisahan dari bapak M. Iqbal, ibu Yuliza Khair, A.Md beserta bapak Parlindungan Isa Anshory. Selanjutnya untuk memutar kilas balik perjalanan karir ketiganya ditayangkan video kompilasi foto kenangan selama di PA Kota Padang Sidempuan. dengan beliau selama bertugas di PA Kota Padang Sidempuan, kemudian diikuti dengan pesan dan kesan, lalu kata perpisahan dari Ketua PA Kota Padang Sidempuan (Arif Hidayat, S.Ag).

Dalam sambutannya, Ketua PA Kota Padang Sidempuan mengucapakan salam sukses untuk seluruh aparatur, baik yang dilantik maupun yang dipindah tugas. Beliau juga berpesan agar kiranya seluruh aparatur tetap berkarya dengan optimal di mana pun berada. Acara ditutup dengan foto bersama dan jeda makan siang. (/RN)

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg