1

Pada hari Senin (29/11) Komisi Yudisial bekerja sama dengan Mahkamah Agung melaksanakan sosialisasi penjaringan calon Hakim Agung secara virtual. Hal ini sesuai dengan surat Dirjen Badilag nomor 4015/DjA/HM.00/11/2021 tanggal 26 November 2021.  Sekaitan dengan hal tersebut, PTA Medan mengikuti sosialisasi bertempat di ruang command center. Hadir Wakil Ketua PTA Medan H. Abdullah dan Hakim Tinggi.

Seperti diketahui, pada tahun 2021 ini Komisi Yudisial membuka pendaftaran calon Hakim Agung yang terdiri dari 4 (empat) orang untuk Kamar Pidana, 1 (satu) orang bagi Kamar Agama, 1 (satu) orang Kamar Perdata dan 2 (dua) orang untuk TUN Khusus Pajak. Pendaftaran calon Hakim Agung tersebut berlangsung sampai dengan tanggal 10 Desember 2021. Untuk calon Hakim Agung bagi Kamar Agama sendiri guna mengisi kekurangan Hakim Agung  seiring dengan pensiunnya Hakim Agung H. A. Mukti Arto pada bulan Oktober 2021 yang lalu.  

Salah seorang Hakim Tinggi PTA Medan H. Syaifuddin menyebutkan, dirinya akan ikut dalam penjaringan calon Hakim Agung dimaksud. Oleh sebab itu, dirinya akan segera melengkapi segala persyaratan yang diperlukan agar dapat mendaftarkan diri. Disebutkannya, kesempatan yang baik ini akan dimanfaatkannya dengan sebaik-baiknya seperti belajar dengan sungguh-sungguh dan lain sebagainya.

“Insya Allah saya akan mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam penjaringan calon Hakim Agung tahun 2021, kesempatan yang baik ini akan saya manfaatkan dengan sungguh-sungguh guna meraih sebagai Hakim Agung yang sudah lama saya idamkan,” ujar H. Syaifuddin.

“Mohon do’a restu dari Bapak/Ibu warga PA se wilayah PTA Medan semoga saya sukses dalam penjaringan Hakim Agung ini,” kata peraih Doktor dari UIN Sumatera Utara ini.

2

Sementara itu, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan mendukung sepenuhnya Hakim Tinggi yang akan ikut dalam penjaringan calon Hakim Agung tahun 2021. Kesempatan ini, urainya lagi, adalah peluang emas yang harus diraih sehingga berhasil menjadi Hakim Agung. “Saya memberi dukungan dan support bagi Hakim  Tinggi PTA Medan yang ikut penjaringan calon Hakim Agung tahun 2021 ini. Oleh sebab itu semoga banyak Hakim Tinggi yang ikut mencalonkan diri,” ungkap H. Abd. Hamid Pulungan memotivasi.

Sekaitan dengan niat dan rencana salah seorang Hakim Tinggi PTA Medan yaitu H. Syaifuddin yang akan mencalonkan diri dalam penjaringan Hakim Agung tersebut, dirinya menyatakan senang dan gembira. Sebab, urainya memberi alasan, sosok H. Syaifuddin sangat tepat menjadi Hakim Agung Kamar Agama karena memiliki kualitas keilmuan dan berintegritas tinggi.

“Saya bangga apabila H. Syaifuddin ikut mendaftar dalam penjaringan calon Hakim Agung Kamar Agama dan mari kita do’akan semoga beliau berhasil lulus dan diangkat menjadi Hakim Agung,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan. (ahp)     

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg