1

Baru-baru ini, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan di PA Sibuhuan. Dalam pembinaan tersebut, H. Abd. Hamid Pulungan memuji dan memberikan apresiasi yang tinggi tentang pembangunan gedung PA Sibuhuan yang telah rampung 100%. Disebutkannya, gedung PA Sibuhuan sangat megah dan cantik dan patut menjadi contoh bagi PA yang lain. Namun di balik itu, H. Abd. Hamid Pulungan meminta agar PA Sibuhuan tidak hanya bangga dengan megahnya gedung yang baru saja dibangun, tapi harus diimbangi dengan prestasi yang membanggakan. “Saya minta jajaran PA Sibuhuan memiliki prestasi yang membanggakan seiring dengan megahnya gedung ini,” harap H. Abd. Hamid Pulungan kala itu.

Rupanya, ajakan dari orang nomor satu di PTA Medan ini dibuktikan oleh PA Sibuhuan. Yaitu prestasi yang membanggakan dalam pelaksanaan anggaran. Pada bulan Agustus 2023 ini, PA Sibuhuan dinobatkan sebagai peringkat pertama satuan kerja dengan Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Kategori Pagu di bawah 5 miliar. Tidak hanya itu, PA Sibuhuan didapuk sebagai peringkat kedua satuan kerja dengan Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Kategori Pagu di atas 10 miliar. Luar biasa!  Kedua penghargaan bergengsi tersebut diberikan oleh KPPN Padangsidimpuan untuk periode Tahun Anggaran 2023.

Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan yang  mendapat laporan tentang prestasi yang ditorehkan PA Sibuhuan tersebut, dirinya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan yang tulus. Disebutkannya, prestasi yang diraih PA Sibuhuan ini sangat membanggakan dan layak diacungkan 2 (dua) jempol.

“Prestasi yang diraih PA Sibuhuan yaitu peringkat pertama satuan kerja dengan Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Kategori Pagu di bawah 5 miliar dan sebagai peringkat kedua satuan kerja dengan Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Kategori Pagu di atas 10 miliar yang diberikan KPPN Padangsidimpuan sangat membanggakan dan telah mengharumkan nama baik PTA Medan. Oleh sebab itu saya sampaikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan yang tulus,” kata H. Abd. Hamid Pulungan memuji.

2

“Pertahankan prestasi ini dan lakukan pembenahan di segala bidang supaya dapat lagi prestasi yang lain guna mewujudkan Pengadilan modern dan berprestasi,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan memotivasi.

Dijelaskan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, bagi satuan kerja yang mendapatkan prestasi akan diberikan piagam penghargaan sebagai wujud dan bukti dorongan dan motivasi agar lebih baik lagi pada masa yang akan datang. Selain itu untuk pemacu bagi satuan kerja lain agar bekerja dengan sungguh-sungguh supaya menorehkan prestasi.

“PTA Medan akan memberikan piagam penghargaan bagi satuan kerja yang menorehkan prestasi sebagai komitmen pimpinan dalam memotivasi dan mendorong PA supaya berlomba-lomba untuk meraih keberhasilan,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan. Dirinya berharap semoga PA dalam wilayah PTA Medan dapat mencontoh PA Sibuhuan yang telah sukses dalam menorehkan beberapa prestasi yang membanggakan sehingga terwujud Pengadilan yang bermartabat dan berwibawa. Sukses selalu buat PA Sibuhuan. (ahp)

  • 784-s-lalumuhammad.jpg
  • 785-s-munzir.jpg
  • 786-s-syaifuddin-rev.jpg
  • 787-s-syafruddin.jpg