1

PTA Medan kembali menorehkan prestasi dalam bidang pengelolaan anggaran pada tahun 2023. Sebelumnya, Sekretaris  PTA Medan Khairuddin mendapat penghargaan dari KPPN Medan atas penyampaian laporan keuangan satuan kerja tahun 2022 Audited Tercepat dan Tepat. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari KKPN Medan atas kinerja PTA Medan dalam pengelolaan anggaran dan keuangan tahun 2022 yang lalu. Kali ini, PTA Medan kembali raih prestasi yang sangat membanggakan yaitu Award KPPN II Medan sebagai peringkat pertama. Award ini sekaitan dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) semester I tahun 2023.

Dijelaskan oleh Sekretaris PTA Medan Khairuddin, bahwa dirinya beserta staf pengelola anggaran dan keuangan selalu berusaha agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Antara lain adalah tentang kinerja pelaksanaan anggaran agar terkelola dengan sebaik-baiknya. “Saya dan staf pengelola anggaran dan keuangan selalu bekerja dengan sebaik-baiknya antara lain kinerja pelaksanaan anggaran supaya anggaran terserap sesuai dengan program. “Alhamdulillah, PTA Medan dapat penghargaan dari KPPN Medan sebagai terbaik pertama atas indikator kinerja pelaksaan anggaran,” ungkap Khairuddin merasa bangga.

2

Sementara itu, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Sekretaris dan jajarannya yang telah bekerja keras dalam pengelolaan anggaran dan keuangan sehinga mendapat penghargaan dari KPPN Medan. Hal ini, sambungnya lagi, PTA Medan telah membuktikan dirinya dapat melaksanakan amanah yang diberikan Mahkamah Agung RI dengan sebaik-baiknya. Dirinya berharap, prestasi yang membanggakan ini dapat dipertahankan semester II tahun 2023 dapat lagi penghargaan yang sama. Masih menurut H. Abd. Hamid Pulungan, bahwa penghargaan tersebut sangat besar manfaatnya karena hal ini menunjukkan, PTA Medan telah berhasil mengelola keuangan dengan baik. Dan sejalan pula atas prestasi PTA Medan yang meraih WBK tahun 2022.

“Selamat dan sukses atas prestasi yang ditorehkan pada bidang pengelolaan anggaran dan keuangan dan mendapat piagam penghargaan sebagai peringkat pertama dari KPPN atas indikator kinerja pelaksanaan anggaran semester I tahun 2023, oleh sebab itu sangat tepat apabila PTA Medan meraih WBK tahun 2022, artinya PTA Medan bebas dari korupsi” ungkap H. Abd. Hamid Pulungan tersenyum.

“Tingkatkan terus prestasi dalam bidang pengelolaan anggaran dan keuangan agar meraih penghargaan yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan memotivasi. (ahp)

  • 784-s-lalumuhammad.jpg
  • 785-s-munzir.jpg
  • 786-s-syaifuddin-rev.jpg
  • 787-s-syafruddin.jpg