1

Pada hari Kamis tanggal 9 November 2023, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja PA Padangsidimpuan. Monitoring dan evaluasi ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung capaian kinerja PA Padangsidimpuan sampai dengan Triwulan III 2023. Dengan didampingi oleh Ketua PA Padangsidimpuan Khoril Anwar, banyak hal yang dicek langsung oleh H. Abd. Hamid Pulungan seperti ruangan Kepaniteraan dan berjumpa dengan Panitera Pengganti Dhuha Azwari Febriana. Langsung saja H. Abd. Hamid Pulungan meminta berkas perkara yang sedang berjalan untuk mencek kondisi berkas perkara tersebut. Alhamdulillah, berkas perkara yang menjadi objek sasaran pemeriksaan telah dikerjakan sebagaimana mestinya yaitu telah dibuat berita acara sidang. Dalam kesempatan tersebut, H. Abd. Hamid Pulungan meminta agar berita acara sidang telah selesai dibuat satu hari menjelang sidang berikutnya. “Berita acara sidang telah dibuat dan telah selesai satu hari menjelang sidang berikutnya,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan.

2

Masih menurut H. Abd. Hamid Pulungan, berkas perkara harus sudah diminut pada saat selesai pembacaan putusan dan putusan tersebut sudah diinput di direktori putusan MA. “Lakukan konsep one day minute dan one day publish,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan menegaskan. Dalam kesempatan tersebut, Dhuha Azwari Febriana menjelaskan, bahwa dirinya telah membantu Panitera dengan ikut bersidang sebagai panitera pengganti. Dan tugas-tugas tersebut dilaksanakannya dengan sebaik-baiknya. “Saya telah ikut bersidang sebagai panitera pengganti yang baru saja dilantik,” papar Dhuha menginformasikan.  

Dalam pembinaannya, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan memberikan apresiasi atas kinerja PA Padangsidimpuan dalam merealisasikan upaya-upaya peningkatan kualitas pelayanan publik. “Saya berikan apresiasi atas upaya PA Pandan dalam mewujudkan Pengadilan modern dan pemberian layanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Sukses selalu buat PA Padangsidimpuan,” kata H. Abd. Hamid Pulungan memuji.

3

Dalam kesempatan tersebut, H. Abd. Hamid Pulungan meminta agar PA Padangsidimpuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan optimalisasi pelayanan. Untuk itu dirinya menegaskan agar selalu memberikan briefing kepada petugas PTSP guna menciptakan kualitas pelayanan dengan pendekatan 5-S yaitu senyum, salam, sapa, sopan dan santun. Selain itu, juga diharapkan PA Padangsidimpuan berusaha dengan sungguh-sungguh dalam pembangunan zona integritas agar dapat meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2024 yang akan datang. Dalam kesempatan tersebut, H. Abd. Hamid Pulungan memberikan kiat-kiat meraih WBK dengan menjelaskan poin-poin yang harus dilakukan. “Untuk meraih WBK sebetulnya tidak sulit asalkan kita bersungguh-sungguh dalam mengimplementasikan area-area zona integritas,” katanya sambil menguraikan 6 area zona integritas.  (ahp)

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg