Bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Medan, pada hari Senin tanggal 6 Mei 2024 tepatnya pukul 09.00 Wib dilaksanakan acara Pelepasan Calon Jamaah Haki dari Pengadilan Tinggi Agama Medan atas nama Drs. H. Ahmad Musa Hasibuan, M.H. beserta Isteri, Fakhruddin Siregar, S.Ag, M.H. beserta Isteri, Drs. Rizal Siregar, S.H. beserta Isteri dan Armiwati Nasution, S.H. beserta Suami. Acara Pelepasan Jamaah Haji ini dihadiri oleh seluruh Pengawai Pengadilan Tinggi Agama Medan. Acara dibuka oleh MC Sri Fitriati, S.Kom. (Pranata Komputer Pengadilan Tinggi Agama Medan). Dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Jamaluddin, S.Ag, M.H. (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Medan).

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari yang mewakili calon jamaah Haji dari Pengadilan Tinggi Agama Medan yang disampaikan oleh Bapak Drs. H. Ahmad Musa Hasibuan, M.H. yang menyampaikan sangat bahagia dengan dibuatnya acara pelepasan calon jamaah haji di Pengadilan Tinggi Agama Medan ini. Dengan adanya acara seperti ini dapat mendorong semangat kami dalam menunaikan ibadah haki tahun 2024 ini. Untuk itu kami banyak mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan. Selanjutnya Bapak Drs. H. Ahmad Musa Hasibuan, M.H. menyampaikan agar kami yang mau berangkat Haji ini dapat diberikan maaf atas kesalahan dan kekhilafan selama ini, agar dosa-dosa keselahan kami tersebut dapat diampuni oleh Allah SWT.

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan yang menyampaikan bahwab bagi calon jemaah haji yang akan segera berangkat, saya ingin mengucapkan selamat atas kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan ibadah haji, yang merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan sekali seumur hidup bagi yang mampu. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji, dan membawa mereka kembali ke tanah air dengan hati yang bersih dan menerima pahala yang besar. Mari kita doakan dan dukung para calon jemaah haji kita dalam menjalankan ibadah haji dengan penuh kesungguhan dan khusyu'. Serta, mari kita jadikan momen ini sebagai inspirasi untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Terakhir Bapak Ketua juta menyampaikan persiapan-persiapan yang harus disiapkan selama menunaikan ibadah haji, nantinya, agar semua calon jamaah haji dari Pengadilan Tinggi Agama Medan dapat menjalankan ibadahya dengan lancar dan sukses. Aamiin.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cendra mata dari keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan kepada calon Jemaah Haji, yang diserahkan oleh Ketua Pengadilan Tinghi Agama Medan dan keluarga besar pengadilan Agama Medan. Acara ditutup dengan pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Drs. Ali Mukti Daulay.
Semoga Allah SWT senantiasa memberikan berkah dan rahmat-Nya kepada kita semua. Aamiin ya Rabbal 'alamin.(Jas)

 

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg