Medan – Sabtu, 1 Juni 2024. Pengadilan Tinggi Agama Medan, melaksanakan upacara peringatan hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2024. Bertempat di Halaman Lobby Kantor Pengadilan Tinggi Agama Medan. Pada upacara tersebut bertindak selaku Pembina Upacara, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Dr. H. Zulkifli Yus, M.H. Pemimpin upacara adalah Ammahli Fakar Tarigan, S.Kom. Pembaca UUD Negara RI Tahun 1945 adalah Van Stevid Situmorang, S.E., dan Pembaca Doa, Bapak M.M. Drs. Ali Mukti Daulay.

Upacara diikuti oleh seluruh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pelaksana, CPNS dan PPPK pada Pengadilan Tinggi Agama Medan. Turut hadir pula tamu peserta upacara dari berbagai daerah, seperti Hakim Tinggi dan pegawai dari Pengadilan Agama Bogor dan pegawai dari Pengadilan Agama Sibolga.

 

Dalam pidato Pembina Upacara membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. Akhir pidato, mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila.

(tsf)

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg