Kamis, 16 Mei 2024. Setelah melaksanakan pemeriksaan reguler selama 3 (tiga) hari, hari ini Tim dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia (Bawas MA RI) melakukan ekspos hasil pemeriksaan di Pengadilan Agama Gunung Sitoli. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang sidang Pengadilan Agama Gunung Sitoli. Hadir dalam acara ekspos yaitu seluruh aparatur Pengadilan Agama Gunung Sitoli, mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, beserta seluruh Pegawai dan PPNPN. 

 

Ketua Tim Bawas menyampaikan bahwa pada kesempatan ekspose kali ini tidak semua akan disampaikan sebab semuanya telah diinput di aplikasi Waskitama, karenanya dipersilahkan untuk membaca dan menindaklanjuti melalui aplikasi dimaksud. Namun sebagai bukti nanti di akhir acara akan disampaikan bentuk fisiknya. Lanjutnya menyebut terdapat beberapa hasil temuan dari beberapa obyek pengawasan yang tidak terlalu signifikan, sehingga dapat ditindaklanjuti dalam waktu yang tidak terlalu lama dengan jangka waktu 60 hari.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Gunung Sitoli (Dr. H. Lanka Asmar, S.H.I. M.H.) berterima kasih atas ekspos hasil temuan Tim Bawas. Hasil tersebut menjadi evaluasi bagi Pengadilan Agama Gunung Sitoli ke arah yang lebih baik, sehingga dapat selalu memberi pelayanan yang lebih prima kepada para pencari keadilan.

By: Jurdilaga Gusti

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg