Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Sri Hartati, S.H.I., M.H. bersama dengan Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Panmud mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama Secara Daring pada Jumat, 17 Mei 2024. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08:00 WIB ini dilaksanakan berdasarkan surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 931/DJA/DL1.10/IV/2024 tanggal 03 Mei 2024. 

Bimtek ini ini dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa bimbingan teknis ini secara rutin diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas tenaga teknis di lingkungan peradilan agama dalam permasalahan teknis yustisial.

Adapun tema kegiatan ini ialah “Contra Legem”, dengan narasumber Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H. Narasumber menyampaikan bahwa materi ini merupakan materi yag sangat penting bagi para hakim, sebab tugas hakim itu adalah menegakkan hukum dan keadilan yang telah diatur dalam UUD 1945 dan Undang-Undang Tentang Kekuasaan Kehakiman. 



 

Tim IT PA Pematangsiantar

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg