Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Sri Hartati, S.H.I., M.H. menjadi narasumber dalam rangka kegiatan orientasi bagi Calon Pegawai Negeri Sipil yang di ruang Media Center Pengadilan Agama Pematangsiantar pada Jumat, 17 Mei 2024. Kegiatan orientasi tersebut dihadiri oleh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Irma Laras Wati, S.H.

Pada kesempatan ini, Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar memaparkan mengenai kebijakan Mahkamah Agung dan Peradilan Agama. Dalam pemaparan tersebut dijelaskan bahwa Pengadilan Agama bertugas dan berwenang memeriksa, memutuskan dan menyelesaikan perkara-perkara di tingkat pertama antara orang-orang yang beragama Islam di bidang perkawinan, kewarisan, wasiat dan hibah yang dilakukan berdasarkan hukum Islam serta wakaf dan sadakah.

 


Sebelum mengakhiri orientasi pada hari ini, Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar mengingatkan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk selalu mengamalkan 8 nilai utama Mahkamah Agung dan nilai BERAKHLAK dalam menjalankan tugas sebagai aparatur sipil negara. Beliau berharap agar Irma dapat berperan aktif dalam mendukung program-program kerja Pengadilan Agama Pematangsiantar.



Tim IT PA Pematangsiantar

 

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg