Kisaran | https://www.pa-kisaran.go.id

Pengadilan Agama Kisaran mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama yang diselenggarakan oleh Subdit Pengembangan Ditjen Badilag secara daring.

 

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua PA Kisaran, Y.M. Ibu Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H., bersama dengan Y.M. Bapak Drs. Ahmadi Yakin Siregar, S.H. (Hakim), Bapak Mukhlis Rahmi, S.Ag. (Panitera) dan Ibu Mardiyah Batubara, S.H.I., M.H. (Panmud Hukum) di Ruang Media Center PA Kisaran pada Jumat, 17 Mei 2024.

Bimtek yang dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI, Bapak Drs. H. Muchlis, S.H., M.H., ini menghadirkan Hakim Agung Kamar Agama, Y.M. Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H. sebagai narasumber dengan tema “Contra Legem”.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada tenaga teknis di lingkungan Peradilan Agama tentang penerapan hukum “contra legem” dalam perkara perceraian. “Contra legem” merupakan suatu asas hukum yang membolehkan hakim untuk menyimpang dari bunyi undang-undang demi mencapai keadilan.

Diharapkan dengan mengikuti Bimtek ini, para tenaga teknis di lingkungan PA Kisaran dapat meningkatkan kompetensinya dalam memahami dan menerapkan asas “contra legem” sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih berkualitas kepada masyarakat. (nrl)

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg