Pengadilan Agama Pematangsiantar melaksanakan Upacara Kebangkitan Nasional ke 116 di halaman depan Pengadilan Agama Pematangsiantar pada Senin, 20 Mei 2024. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Wakil Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Sri Suryada Br. Sitorus, S.H.I., M.H. Upacara diiikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Pematangsiantar mulai dari  Hakim, Pegawai, CPNS dan PPNPN 

Pelaksanaan upacara dimulai menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama dan Inspektur memimpin pembacaan Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 116 diisi dengan pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar  dan pembacaan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika.

 

Tema yang diusung dalam peringatan Kebangkitan Nasional ke 116  Tahun 2024 adalah "Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Tujuan peringatan 116 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2024 adalah untuk memelihara, menumbujkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai–nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

 

Tim IT PA Pematangsiantar

 

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg