Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2024 di PA Tarutung berlangsung Khidmat

 photo 2024 05 20 14 58 30

Tarutung | Dalam rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024, hari Senin tanggal 20 Mei 2024 pukul 08.00 WIB, Pengadilan Agama Tarutung melaksanakan Upacara bendera di Halaman Kantor Pengadilan Agama Tarutung dengan Tema adalah “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Tema ini dipilih agar Harkitnas 2024 ini dapat membawa nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju Indonesia Emas.

Ketua Pengadilan Agama Tarutung, Bapak Romi Maulana, S.H.I., M.H. menjadi inspektur upacara. Dalam pidatonya, beliau membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi bahwa Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga dimaknai dengan Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa.

 

Telah 116 tahun Indonesia bangkit untuk membina persatuan bangsa yang menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa. Dalam situasi masyarakat Indonesia yang beragam bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang termasuk ke dalam salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita bisa membuktikan bahwa Indonesia mampu menjaga persatuan. Oleh sebab itu, kita perlu bangkit dan bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu Bangkit menuju Indonesia Emas.

Tujuan peringatan 116 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2024 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara tersebut dihadiri oleh Hakim, pegawai dan PPNPN Pengadilan Agama Tarutung. Upacara berlangsung dengan khidmat dengan serangkaian acara protokoler dengan barisan para peserta upacara hingga seluruh rangkaian upacara selesai.

Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024.

Semangat untuk Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit. (CFD)

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg