Kasubbag PTIP Pengadilan Agama Pematangsiantar Idrus, S.H.I., dan pengelola website JDIH PA Pematangsiantar mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan JDIH Mahkamah Agung wilayah Sumatera Utara secara daring pada Selasa, 21 Mei 2024. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 105/BUA.6/TI1.1/V/2024 tanggal 02 Mei 2024. 

Bimtek ini dilaksanakan secara luring di Hotel Grand Mercure Medan dan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Kepala Biro Hukum dan Humas Dr. Sobandi, S.H., M.H. membuka kegiatan ini secara resmi dan dalam sambutannya beliau berpesan bahwa kegiatan bimtek ini harus diikuti secara serius dan dapat ditularkan kepada rekan-rekan di satuan kerja masing-masing. Selain itu beliau juga menyampaikan tujuan dari bimtek ini adalah untuk mendukung basis data hukum di Indonesia.

 

Adapun tema dari bimtek ini adalah “Penguatan Peran Anggota JDIH Mahkamah Agung untuk mendukung Basis Data Informasi Hukum”. Pada bimtek ini dibagi menjadi tiga sesi dengan materi dan narasumber sebagai berikut:

  1. Penguatan Pengelolaan JDIH Mahkamah Agung dan Fokus JDIHN 2024 oleh Kepala Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional BPHN Jonny Pesta Simamora, S.IP., M.Si.
  2. JDIH di Lingkungan Mahkamah Agung dan Peradilan Dibawahnya oleh Hakim Yustisial Rio Satria, S.H.I., M.E.Sy.
  3. Pengelolaan JDIH Mahkamah Agung Kepala Sub Koordinator Digitalisasi Dokumen Hukum Diden Priya Utama, S.Kom.

 

Tim IT PA Pematangsiantar

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg