Medan (30 Mei 2024). Bertempat di Aula Lantai III Pengadilan Tinggi Agama Medan, pada hari Kamis (30/05/2024) pukul 10.00 WIB, dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 3 (tiga) orang Hakim Tinggi dan 4 (empat) orang Ketua Pengadilan Agama. Berdasarkan Surat Dirjen Badilag Mahkamah Agung Nomor 981/DJA/KP4.1.3/V/2024 tanggal 13 Mei 2024 tentang Hasil Rapat Tim Promosi Mutasi Hakim Mahkamah Agung RI, terdapat 367 orang yang mendapat Mutasi, dan terdapat 7 orang di wilayah Sumatera Utara, termasuk Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam.

 


Berikut adalah nama-nama Hakim Tinggi dan Ketua Pengadilan yang dilantik hari ini:

1. Drs. H. Imbalo, S.H., M.H. (Hakim Tinggi PTA Medan)
2. Robinhot Kaloko, S.H., M.H. (Hakim Tinggi PTA Medan)
3. Dra. Hj. Erpi Desrina Hasibuan, S.H., M.H. (Hakim Tinggi PTA Medan)
4. Hj. Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam Kelas IA)
5. Evawaty, S.Ag., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Kisaran Kelas IB)
6. Muhammad Irfan, S.HI. (Ketua Pengadilan Agama Stabat Kelas IB)
7. A. Latif Rusydi Azhari Harahap, S.HI., M.A. (Ketua Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan Kelas II)





Hj. Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam Kelas IA mendapat promosi menjadi Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam Kelas IA.



Dalam kata sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Dr. Drs. H. Zulkifli Yus, M.H. menyampaikan selamat kepada Hakim Tinggi dan Ketua Pengadilan yang dilantik, serta mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan yang sebelumnya menjabat, yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik.

Beliau juga mengajak para Hakim Tinggi dan Ketua Pengadilan yang baru dilantik untuk senantiasa menjaga integritas. Jaga amanah yang dititipkan mulai hari ini hingga nanti.

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg