Pengadilan Agama Pematangsiantar melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang jatuh pada Sabtu, 1 Juni 2024 yang merupakan momentum bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia. Upacara ini dilaksanakan di halaman depan Pengadilan Agama Pematangsiantar pada pukul 08.00 WIB dan  diikuti oleh Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, CPNS dan PPNPN. 

Ketua PA Pematang Siantar Sri Hartati, S.H.I., M.H. bertindak sebagai Pembina Upacara dan M. Tri Ramadhan Koto sebagai Komandan Upacara. Tema yang diusung dalam peringatan  Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”.

 


Dalam amanatnya Ketua menyampaikan bahwa Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. ”Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia”, tutupnya.

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan tertib dan khidmat dan ditutup dengan pembacaan doa. Setelah berakhirnya upacara seluruh aparatur Pengadilan Agama Pematangsiantar foto bersama .

 

Tim IT PA Pematangsiantar

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg