30 5 ekspos6

Rantauprapat, 30 Mei 2024.

Bertempat di Ruang Sidang II Pengadilan Agama Rantauprapat, Tim Pengawas dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menggelar ekspose hasil Pengawasan terhadap Pengadilan Agama Rantauprapat. Rapat Ekspose tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pengawas dengan didampingi oleh anggota Tim serta Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat.

 

30 5 ekspos1
Pengawasan tersebut merupakan pengawasan reguler yang dilaksanakan oleh Badan Pengawasan MA-RI dengan tujuan pengawasan terhadap penyelenggaraan manajemen peradilan khususnya bidang pengaturan dan pengurusan serta pemeriksaan rutin/reguler pada Pengadilan Agama Rantauprapat dalam kerangka menjaga tertib administrasi, organisasi finansial peradilan serta terselenggaranya manajemen peradilan yang baik dan benar.

30 5 ekspos4
Tim dari BAWAS MA-RI kemudian melakukan ekspose terhadap hasil pengawasan yang telah dilakukan. Bahwa secara umum semua tugas telah dilaksanakan dengan baik, pelaksanaan administrasi di Pengadilan Agama Rantauprapat sudah bagus dan mengapresiasi kinerja aparatur Pengadilan Agama Rantauprapat walaupun masih ditemukan sedikit temuan, meskipun sudah baik akan tetapi temuan-temuan dari tim harus segera ditindaklanjuti sesuai saran dari Tim Pengawas supaya Pengadilan Agama Rantauprapat menjadi lebih baik lagi. Di akhir acara Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, Bapak Baginda, S.Ag., M.H. menyatakan sanggup dan akan segera menindaklanjuti temuan-temuan dan kedepannya agar Pengadilan Agama Rantauprapat semakin baik dalam melayani para pencari keadilan.

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg