1 6 upc5

Rantauprapat, 1 Juni 2024.

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Pengadilan Agama Rantauprapat mengadakan upacara yang berlangsung dengan khidmat di halaman kantor pengadilan. Mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, upacara tersebut dihadiri oleh para hakim, pegawai, serta para ppnpn.

 

1 6 upc2
Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan inspektur upacara Hakim Pengadilan Agama Rantauprapat, Bapak Hasybi Hassadiqi, S.H.I. dan komandan upacara Kaharuddin. Dalam amanatnya, beliau menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa yang menjadi pemersatu di tengah keberagaman Indonesia. “Pancasila bukan sekadar slogan, tetapi merupakan jiwa dan semangat yang harus kita hayati dan amalkan dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar beliau.
Tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” dipilih sebagai refleksi atas cita-cita besar bangsa Indonesia untuk mencapai kemajuan yang signifikan pada kemerdekaan Indonesia. Dalam konteks ini, Pancasila diharapkan menjadi pondasi yang kokoh dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

1 6 upc4
Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ichsan Sya'bana Dalimunthe, S.H., yang mendoakan agar bangsa Indonesia selalu diberkahi dan dijauhkan dari segala bentuk perpecahan, sehingga tujuan mulia menuju Indonesia Emas 2045 dapat tercapai dengan gemilang. Semangat Pancasila yang digaungkan dalam upacara ini diharapkan tidak hanya menjadi seremonial semata, tetapi juga menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu membangun bangsa.

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg