5

Pengadilan Agama (PA) Kisaran turut berpartisipasi dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pengumpulan Data II Penyusunan Naskah Kebijakan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2024.
FGD ini diselenggarakan secara daring oleh Pusat Strategi Kebijakan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI pada hari Kamis, 4 Juli 2024.

 

Kolase-2-foto-85

Kegiatan FGD ini diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, serta seluruh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama se Sumatera Utara. PA Kisaran diwakili oleh Ibu Dr. Helmilawati, S.H.I., M.A., selaku Wakil Ketua PA Kisaran, yang mengikuti kegiatan ini dari ruang media center PA Kisaran.

Tujuan FGD ini adalah untuk mengumpulkan data terkait dengan Pengaturan Eselonisasi Jabatan Struktural dalam Surat Keputusan Mahkamah Agung Nomor 48 Tahun 2017. Data yang dikumpulkan akan digunakan sebagai bahan penyusunan naskah kebijakan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2024.

Kolase-2-foto-86

Dalam FGD ini, Y.M. Dr. Lilik Mulyadi, S.H., M.H. menyampaikan materi tentang Pola Promosi dan Mutasi Hakim pada Empat (4) Lingkungan Peradilan di Bawah Mahkamah Agung. Pemaparan materi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pengaturan eselonisasi jabatan struktural dan pola promosi dan mutasi hakim di lingkungan peradilan.

Kegiatan FGD ini diharapkan dapat menghasilkan naskah kebijakan Mahkamah Agung RI yang lebih baik dan berpihak pada kepentingan hakim dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu, FGD ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme hakim di Indonesia. (nrl)

  • 784-s-lalumuhammad.jpg
  • 785-s-munzir.jpg
  • 786-s-syaifuddin-rev.jpg
  • 787-s-syafruddin.jpg