1

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Ditjen Badilag menyelenggarakan profile assessment dan fit and proper test untuk calon Wakil Ketua PA Kls I-A, calon Wakil Ketua PA Kls I-B dan calon Wakil Ketua PA Kls II. Penyelenggaran tes tersebut berjalan dengan baik dan telah diumumkan hasilnya melalui website. Namun untuk tes bagi calon Wakil Ketua PA Kls I-A belum dilaksanakan oleh karena berbagai kesibukan para penguji yang terdiri dari pimpinan Mahkamah Agung. Menurut informasi, tes akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021 yang akan datang.

Hasil assessment dan fit and proper test untuk calon Wakil Ketua PA Kls I-B dan calon Wakil Ketua PA Kls II telah diumumkan sesuai surat Badilag nomor 1525/DjA/KP.04.6/5/2021 tanggal 10 Mei 2021. Terdapat 7 (tujuh) orang calon Wakil Ketua PA Kls I-B yang dinyatakan lulus dalam ujian tersebut. Mereka adalah Ketua PA Sibuhuan Dadi Aryandi, Ketua PA Simalungun Diana Evrina Nasution, Ketua PA Kabanjahe Evawaty, Ketua PA Tebingtinggi Ibrahim Lubis, Ketua PA Sibolga H. Ahmad Mus’id Yahya Qadir, Ketua PA Pematangsiantar Muhammad Irfan dan Ketua PA Binjai Nuzul Lubis.

Sementara itu untuk calon Wakil Ketua PA Kls II yang dinyatakan lulus sebanyak 7 (tujuh) orang. Yaitu Mhd. Taufik, Bainar Ritonga dan Sri Suryada Br. Sitorus dari PA Kisaran. Nusra Arini, Sri Hartati dan A. latif Rusydi Azhari Harahap dari PA Stabat. Muhammad Azhar Hasibuan dari PA Lubukpakam.

Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan ucapan selamat dan sukses bagi mereka yang dinyatakan lulus dalam assessment dan fit and proper test tersebut, baik untuk calon Wakil Ketua PA Kls I-B maupun calon Wakil Ketua PA Kls II. Dirinya memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang ditorehkan oleh orang-orang hebat tersebut. Menurutnya, prestasi gemilang ini adalah hasil kerja keras yang ditunjukkan selama ini.

“Selamat dan sukses bagi Bapak/Ibu yang dinyatakan lulus dalam assessment dan fit and proper test calon Wakil Ketua PA Kls I-B dan calon Wakil Ketua PA Kls II. Semoga kelulusan ini membawa kesuksesan dalam meniti karir pada masa yang akan datang,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan dengan bangga.

Masih menurut H. Abd. Hamid Pulungan, bagi mereka yang dinyatakan lulus ujian akan dipromosikan dalam waktu dekat ini. Dan semoga saja penempatannya dalam wilayah PTA Medan. “Saya harap penempatannya nanti di PA dalam wilayah PTA Medan,” ujarnya dengan senyum. (ahp)

  • 779-s-alaidin.jpg
  • 780-s-sahrudin.jpg
  • 781-s-fakhruddin.jpg
  • 782-s-mnasri.jpg
  • 783-s-arief.jpg
  • 784-s-tiwi.jpg
  • 785-s-anang.jpg
  • 786-s-ramadhan.jpg