WhatsApp Image 2023 11 16 at 08.13.32

Simalungun, 16 November 2023.  Dalam rangka meningkatkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, Pengadilan Agama Simalungun melaksanakan kegiatan rutin briefing setiap pagi bagi seluruh petugas pelayanan dan keamanan. Briefing yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Asri Handayani, S.H.I., M.E. dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 WIB dengan dihadiri oleh seluruh petugas pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

 

WhatsApp Image 2023 11 16 at 08.13.31

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua menyampaikan beberapa amanat. “Sebuah gelas yang kosong, diisi air terus menerus pasti suatu saat akan penuh bahkan meluber, begitupula dengan petugas PTSP yang selalu diberikan briefing setiap hari pasti suatu saat akan mengalami kejenuhan,” ujar beliau. ”Untuk mengatasi hal tersebut, tentu kita harus mengingat kembali bahwa inti dari briefing ini adalah “Watawa saubil haqqi wa tawaa saubis sabr”, yakni saling menasihati dalam kebenaran dan saling menasihati dalam kesabaran,” tambah beliau.

WhatsApp Image 2023 11 16 at 08.13.43

“Saling menasihati dalam kebenaran maksudnya kita harus saling mengingatkan untuk selalu bekerja dengan baik,” ujar beliau. “Jika integritas atau kedisiplinan kita meluntur, maka kita harus selalu ingat bahwa ada yang mencatat segala perbuatan kita tanpa henti,” tambah beliau.

Sedangkan saling menasihati dalam kesabaran maksudnya kita harus saling mengingatkan satu sama lain untuk selalu meningkatkan kesabaran dalam bekerja. “Ada kalanya kita menghadapi luapan emosi dan amarah dari para pihak, walaupun tak jarang kita juga menerima pujian atas pelayanan kita,” ujar beliau. “Oleh karena itu, saya harap para petugas disini dapat selalu berusaha untuk mengingkatkan kesabaran, terutama saat menghadapi para pihak dengan berbagai permasalahan mereka,” ajak beliau. “Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat menjadi pengingat dalam menjalankan tugas masing-masing, tidak hanya bagi petugas PTSP tetapi juga diri saya sendiri,” pesan beliau mengakhiri amanatnya.

Selanjutnya, kegiatan briefing ditutup dengan menyuarakan yel yel PA Simalungun untuk menambah semangat para petugas PTSP. (PTIP)

  • 784-s-lalumuhammad.jpg
  • 785-s-munzir.jpg
  • 786-s-syaifuddin-rev.jpg
  • 787-s-syafruddin.jpg